Tragedi Waktu dan Cinta

Pada suatu hari disebuah pulau yang terdapat ditengah-tengah lautan yang sangat luas  dan bening, disana hiduplah cinta bersama dengan teman-temannya yaitu gembira dan  sedih.
Kehidupan mereka berjalan dengan normal dan saling membantu satu sama lain, keesokan  harinya cinta melihat awan mendung yang sangat menakutkan, angin mulai menerpa  wajahnya seolah ingin katakan…  “Cintaaaa!!! selamatkan dirimu…!!” tapi cinta  tidak mengerti bahasa angin yang membahasakannya dengan sangat lembut, tiba-tiba angin  yang tadinya sejuk berubah menjadi badai, hujan dan petir pun mulai bersahut-sahutan,  ombak-ombak mulai tidak lagi bersahabat, kedua teman cinta pun tersentak dan langsung  mencari bantuan, karena sebentar lagi pulau itu akan tenggelam lenyap dalam lautan.

tak lama kemudia cinta pun melihat gembira sudah berada pada sebatang kayu yang akan membawanya  ketepian, cinta memanggil-manggil untuk memintabantuan…
Cinta : “ira…! gembira…!!! bawa aku dengan kayu perahu mu, aku akan tenggelam.
Gembira : “maaf cin, kalau cinta ikut diatas kayu ini, kita berdua akan tenggelam   cin, maafkan aku..
cinta merasa sangat sedih karena gembira tidak menghiraukannya melihat ia sedang  membutuhkan bantuan. lalu sesaat kemudian lewatlah sedih dihadapnya, cinta pun melakukan hal  yang sama yaitu memanggil-manggil sedih meminta bantuan…
Cinta : “di…! sedih..!!! tolong aku, aku akan tenggelam..
Sedih : “aku ingin sekali menolong mu cin, tapi aku sedang menumpang pada perahu  lain, ini bukan milikku, aku tidak bisa mengajak mu ikut bersama ku
cinta kembali bersedih dan hampir putus asa, air pun mulai membasahi kakinya yang  mungil, tiba-tiba terlihat cantik sedang menuju kearah pulau itu..
Cinta : “can…cantik…!! aku ini cinta, bisa tolong aku menyebrang ke daratan?  pulau ini akan tenggelam
Cantik : “aku kesini hanya ingin mengambil perhiasan ku cin, aku membawa perahu yang  hanya cukup untuk ku dan perhiasan ku cin, maafkan aku
ternyata ia tidak sebaik sepupunya yaitu si manis, cinta mulai memikirkan cara untuk bisa selamat dari badai, namun ketika menoleh  kebelakang, ternyata semuanya telah hanyut, ternyata ia berdiri pada sebuah batu  besar diatas pulau itu, tidak mungkin ia menggunakan batu itu untuk dijadikan perahu…, cinta sangat menyesal terlalu sibuk mengharap pada yang lain, sedangkan jika ia mau, banyak kayu yang bisa menyelamatkannya dari badai itu, iya…sebelum semuanya tenggelam.  pakaian cinta pun mulai terkotori dengan sesampah dari pulau itu, tak lama kemudian  lewatlah kekayaan, mengulangi hal tadi cinta pun tak putus asa meminta batuan…
Cinta : “siapapun disana, bantu aku untuk bisa selamat dari badai ini...
Kekayaan : “apakah kamu punya uang? jika punya, maka ku berikan kamu sebuah perahu
Cinta : “tapi aku sekarang sebatang kara, aku tidak punya siapun kecuali baju  dibadanku
Kekayaan : “kalau begitu berikan baju mu, akan kuberikan sebuah perahu mungil untuk mu
Cinta : “aku akan tidak berbusana jika aku memberikan bajuku kepada mu, aku tak bisa…
kekayaan pun pergi dengan kapal besarnya yang mewah itu seolah tidak ingin banyak bercerita dengan cinta, cinta mulai putus asa, sudah  satu jam ia menunggu berharap ada yang datang menolongnya, lalu terlihatlah bahagia  beserta pasangannya. seperti yang dilakukan sebelumnya, cinta pun berteriak keras dan  melambai-lambaikan tangannya, namun keluarga bahagia itu tidak dapat mendengar suara  cinta, mereka terlalu bahagia dengan keluarganya sambil bersenda gurau dalam kapal besar  diseberang lautan sana, cinta mulai benar-benar putus asa, cinta berdoa kepada tuhan  agar ia diselamatkan, dalam hati cinta masih mengharapkan ada yang dapat menolongnya,  airpun mulai membasahi lutut dan seluruh kakinya, dan ia masih berdiri di batu besar  pada pulau itu, yang tidak lama lagi ia dan batu itu akan tenggelam bersatu bersama lautan luas, harapan mulai sirna, cinta pasrah, kepasrahan yang bercampur dengan  rasa kesal terhadap teman-temanya yang tidak menghiraukannya, sedangkan dulu ia selalu bersama dengan teman-temannya itu..
Ci……..n…, Cintaaaa……..
terdengar suara kecil memanggil-manggil namanya, hari pun mulai gelap, cinta tak  dapat mengenali siapa yang memanggilnya, lalu terdengar lagi namanya dipanggil untuk kedua kalinya dari  kejauhan.
Cinta…! ikutlah dengan ku maka kamu akan selamat….!
cinta tidak lagi menghiraukan siapa yang memanggilnya, cinta pun naik ke perahu dan  akhirnya cinta selamat, cinta sangat senang karena kini ia sudah berada pada pulau  seberang dan ia selamat dari badai besar yang hampir merenggut nyawanya…
cinta berbalik kebelakang seakan ingin mengucapkan terimakasih atas pertolongan yang  diberikan padanya, tapi sayang…., penolong itu sudah pergi dan menghilang.
cinta masih penasaran dengan sosok penolong itu, ia pun bertanya kepada penduduk  kampung siapa yang menolongnya…, maka penduduk kampung pun hanya terdiam seolah  tidak ingin memberitahu cinta, karena dahulunya cinta tidak pernah mengganggap sosok penolong itu ada. lalu  datang seorang tetua dikampung itu dan mengucapkan satu kata dihadapan cinta dengan suara serak tuanya itu.
W A K T U “….!!!
cinta pun heran, ternyata yang menolong cinta adalah waktu, yang selama ini tidak  pernah ia hiraukan, selalu memaksakan jika ingin memberikan auranya kepada yang  lain, tanpa ia sadari, waktu lah yang akan menyelamatkan cinta itu sendiri, waktu lah  yang akan memilih cinta untuk diberikan kepada mereka yang sudah membutuhkan…bukan  menginginkan…!

Note: waktu akan membuatnya lebih baik, dan semuanya akan membaik, perhatikan itu…

10 Tanggapan to “Tragedi Waktu dan Cinta”

  1. diktriesna Says:

    hmmm bagus, nulis sendiri?? or artikel lain ???

  2. semena-mena kamu…, klo mo copas ke blog’a bilaaaaaaaang…..!!!!!!!

  3. tw0 thumbs buw4t akang…, tulis4n mu m3n4rik kang, b4h4s4 y4ng s!mpl3 t4p! m3ng4ndung m4kn4 sup3r…, sus4h d!t3b4k 4kh!r d4r! c3r!t4..
    !j!n c0p4s y4…. *hahahah…w4t c3w3k gw kang…
    BTW, kok t4k sreng main ke forum l4gi kang? malingsial mul4! nyusup lg n3, ad4 t4rg3t 3mpuk kang, m0 !kut4n..?

    • weQ…! ada lo jack…?
      koQ tiba2 sok baek lo, pke ijin copas segala, biasa nyusupin server org tak ijin2an tuh…, klo mo copas ya copas aja, it’s free, and always will be.

      sorry jack, akhir2 ni koneksi gw kurang stabil, bukan’a tak mo ikutan, ntar klo koneksi gw udah kyk dulu lg gw kabari lo…okey..jack…!!! jabat erat aja bwt anak2..

  4. w3W..mt4nk2 d4h ng3d0s skrg di lp3i, d4h s0mb0ng t4k m0 g4bung2 m4 4n4k2 lg..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s